Jangan Sampai Rantai Atau Gigi Sepeda Berminyak Yang Akan Mengotori Celana Pemakai

Seperti dalam trend lain, trend bersepeda nyatanya alami pasang surut. Waktu sepeda gunung disukai, karena itu beberapa orang memakai sepeda type ini, bahkan juga di jalan raya. Saat sepeda lipat ada, orang juga berlomba-lomba mengadakan trip bawa sepedanya, walaupun semakin banyak untuk berpose.

Demikian dengan sepeda final gear atau fixie, jalanan penuh warna-warni sepeda itu komplet dengan style penunggangnya yang ciri khas. Hal sama berlangsung saat sepeda kuno atau ontel jadi trend. Sekarang, yang paling anyar ialah trend sepeda turing, walau pemakainya hanya terbatas sebab manfaatnya untuk perjalanan jauh.

Walaupun sekarang ini dapat dimaksud trend bersepeda sedang alami penurunan –hal ini kelihatan dari populasi pesepeda yang menyusut di acara car free day dibandingkan fans lari yang sedang trend — tetapi beberapa produsen sepeda masih memasok pasar dengan beberapa produk barunya. Tidak kecuali produsen sepeda asal Taiwan, yang dalam memasok produknya di dukung pemerintahnya.

Suport pemerintah Taiwan itu ada dalam Kampanye Taiwan Excellence yang dikerjakan oleh Taiwan Eksternal Trade Development Council (TAITRA) dibawah pengawasan Bureau of Foreign Trade (BOFT), Ministry of Economic Affairs (MOEA) Taiwan. Melalui kampanye itu, selama 2013 Taiwan merencanakan selalu mendatangkan sepeda-sepeda produknya buat customer Indonesia.

“Dengan manfaatkan perubahan tehnologi, type material yang unggul, serta design yang pintar; industri berolahraga Taiwan, khususnya sepeda, sukses membuat produk dengan tingkat presisi tinggi, yang dapat dihandalkan, gampang dipakai, bisa dibawa ke mana-mana, serta bisa didapat dengan cost dapat dijangkau,” tutur Tony Lin, Direktur TAITRA Jakarta, Minggu (20/10/2013).

Baca Artikel Lainnya : sepeda polygon monarch

Menurut Tony, Taiwan tengah jalani waktu peralihan jadi pulau bersepeda. Karena itu di negara ini lahir ide yang memperhitungkan supaya beberapa pemakai bisa manfaatkan sepeda sesuai keperluan yang berlainan – dari mulai pesepeda amatir sampai profesional. “Kami berkemauan kuat untuk bawa beberapa variasi sepeda dari mulai level pemula sampai high end road, MTB, hybrid, atau bahkan juga sepeda listrik pada customer di Indonesia,” katanya.

Taiwan adalah satu diantara exportir sepeda paling besar di dunia, dengan dua negara arah penting yakni Amerika serta Eropa. Taiwan dikenal juga jadi produsen sepeda, aksesori, serta suku cadang sepeda. Nilai export keseluruhnya, bila digabungkan dari sepeda serta suku cadang sudah sampai 2,7 milyar dollar AS pada 2012, dengan penambahan sebesar 11 % dibanding dengan 2011.

Nilai export direncanakan akan naik sampai 3 milyar dollar AS per tahun ini. Dalam kampanye kesempatan ini, merk sepeda yang diangkat ialah Merida, Pacific Cycles, Strida, serta Tern yang disebut juara dari Taiwan Excellence Award untuk design, pengembangan, serta kualitas. Merida mendatangkan sepeda dengan jangkauan luas, khususnya untuk type sepeda gunung serta sepeda jalan raya (road bike).

Pacific Cycles tawarkan sepeda-sepeda iF Model (bisa dilipat), yang mengambil ide “two wheels with a handle“ (roda dua dengan satu gagang) yang membuat pemakai sepeda bisa melipat sepedanya cuma dalam tempo 5 detik. Sepeda lipat Strida Belt Driven ialah sepeda yang bisa terbuka atau terlipat kurang dari 10 detik tanpa ada butuh pertolongan alat apa pun, pemakai perlu menekannya.

Kekhasan yang lain ialah pada rantai sepeda. Tidak ada rantai atau gigi sepeda berminyak yang akan mengotori celana pemakai. Mengenai Tern ialah sepeda lipat yang mengarah pemakai premium. Desainnya serupa sepeda lipat Dahon, mungkin sebab dua produsen itu memang mempunyai jalinan ayah dengan anak. Nah, jika kampanye penjualan sepeda ini sukses, janganlah bingung jika nantinya banyak sepeda produksi Taiwan berseliweran di jalanan Indonesi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s